Minggu, 05 Oktober 2014

Taman Tugu Monpera Balikpapan

Berlokasi di jalan Jendral Sudirman Balikpapan tepat di depan Markas Pangdam Tanjung Pura, warga balikpapan biasa menyebutnya dengan nama MONUMEN. Monpera Balikpapan ini sebenarnya adalah salah satu tempat bersejarah di balikpapan dan dibangunya situs ini juga untuk mengenang perjuangan rakyat kalimantan melawan para penjajah di bumi kalimantan pada masa silam. Untuk memasuki wilayah monpera balikpapan ini anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 1000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 2000 untuk kendaraan roda empat, sangat-sangat terjangkau.
sambil bersantai kita bisa menikmati rujak dari pedagang ibu-ibu asal madura
rujak buah yang segaar













Selain monumen perjuangan rakyat kalimantan, ditempat ini anda juga akan di suguhkan pemandangan pantai yang cukup indah. Banyak warga balikpapan yang menghabiskan akhir pekan di tempat ini, karena selain kita bisa bersantai di taman monpera balikpapan yang indah kita bisa menikmati view pantai monpera balikpapan.

























 Di tempat ini juga terdapat 2 resto yaitu rumah makan padang dan restaurant tip top yang menyediakan berbagai macam menu spesialis penggoyang lidah. Di monpera balikpapan ini juga sering diadakan kegiatan-kegiatan komunitas yang ada di balikpapan salah satunya yang sering menggunakan tempat ini adalah komunitas reptil balikpapan dan komunitas cosplay balikpapan











Komunitas Zombie Balikpapan
















.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar