Selasa, 22 Juli 2014

Pantai Lapangan Merdeka Balikpapan / Pantai Melawai

kota Balikpapan ,sepanjang perjalanan , jalanannya begitu bersih, lancar, tidak ada pengamen pengemis dan masyarakatnya tertib lalu lintas .  Ada slogan yang bertuliskan “Balikpapan Kubangun, Kujaga, Kubela” dan disisi jalan saya temui juga tulisan “ Balikpapan Go Green, Clean, Health “ ada juga yang dalam bahasa Indonesia “Balikpapan Bersih, Hijau, Sehat”. Dan ternyata Kota Balikpapan ini kota terbersih ke-2  se ASEAN pada tahun ini dan juga mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha yaitu kota yang bisa menata transportasi public dengan baik. Kota yang  sesuai dengan motto nya sendiri yaitu kota “BERIMAN” (Bersih, Indah, Aman dan Nyaman)Sesampainya saya di Wisma, saya lebih takjub lagi dengan keindahan pantainya. 
Panorama alam pantai lapangan merdeka ini seperti pantai Jimbaran di Bali. disebelah lapangan Merdeka ,tempat untuk berolahraga atau sekedar nongkrong di sore hari. 
Pasirnya masih putih dan bersih. Di deket situ ada helipad dan banana boat.







Helipad














Ada Wisma  persis samping pantai disewain buat umum. Dengan tarif 220K per malem, bisa didapetin kamar dengan fasilitas dua single bed yang ada AC dan kamar mandi dalem. Yang perlu disayangkan niy di sini aernya terbatas. Aer mengalir Cuma di jam-jam tertentu yang ga bisa diprediksi.


































Tidak ada komentar:

Posting Komentar