Minggu, 17 Agustus 2014

Pantai Tugu Monpera Balikpapan



Pantai Monumen ini terletak di pusat kota tepatnya di Jl. Jenderal Sudirman persis didepan kantor Markas KODAM VI Tanjung Pura. Monumen ini menggambarkan perjuangan dan keberanian rakyat Indonesia dalam melawan bangsa penjajah.










Di lokasi monumen ini terdapat beberapa rumah makan terkenal yang menyajikan beragam menu pilihan khususnya sea food. Dilengkapi area parkir luas dan pada saat-saat tertentu sering diadakan kegiatan yang menarik perhatian warga.

Cocok untuk rekreasi keluarga, di samping membangkitkan semangat nasionalisme juga dapat menikmati keindahan Selat Makassar.










Monumen yang melambangkan perjuangan rakyat Balikpapan ini terletak di area pusat kota. Dengan berlatar belakang pantai berpasir putih dan dikelilingi dengan taman yang tertata apik, menjadikan monumen ini salah satu pilihan untuk dikunjungi.
Monumen ini juga memiliki ruang diorama yang dibuka untuk umum di hari-hari terntentu dan panggung terbuka. Di hari-hari tertentu diadakan pertunjukan seni-budaya atau pentas kreatifitas remaja di panggung terbuka ini.























Tidak ada komentar:

Posting Komentar